Berbuat Baik Itu Mudah

Rp0

Dalam keseharian hidup, sebagian dari kita mungkin sering memikirkan perbuatan balk harusnya sebagai tindakan yang mengagumkan, yang besar dan luar biasa sehingga tak terelakkan timbul kesan bahwa berbuat baik itu sebagai sesuatu yang berat, rumit, dan merepotkan. Sesungguhnya tidak harus begitu, karena sebuah tindakan kecil yang sering dipandang enteng, misalnya tersenyum tulus, sudah merupakan suatu perbuatan baik.

Buku ini berangkat dari semangat hal-hal kecil seperti itu, bahwa perjalanan seribu kilometer dimulai dari satu langkah: untuk menjadi pribadi bajik dan bijak, kita tidak harus memulai dengan tindakan besar. Tetes-tetes kecil kebaikan sehari-hari seperti tersenyum tulus, bersikap ramah, dan menjalani peran kehidupan kita dengan sebaik-baiknya, bila dilakukan terus menerus secara konsisten dan sinambung, cepat atau lambat akan menciptakan sebuah aliran sungai kebajikan dan kebijaksanaan yang menakjubkan.

Pembahasan dalam buku ini dipusatkaii untuk memberikan panduan kepada kita semua mengenai apa itu kebaikan, jenis-jenis perbuatan balk yang mencakup dana, meditasi, dan pelestarian Iingkungan. Buku ini dilengkapi dengan kata mutiara kebajikan dan profil singkat beberapa lembaga sosial yang merupakan lahan kebajikan.

View cart

Additional information

Bahasa

Indonesia

Penerbit

Pengarang

Chuang

Jumlah Halaman

127

Tahun Terbit

2010