Dhammaclass Masa Vassa Vihara Vidyaloka 2

Rp0

Zaman memang telah berlalu hingga mencapai lebih dari 25 abad terhitung sejak zaman Sang Buddha, akan tetapi para bhikkhu masih tetap mencontoh apa yang dilakukan oleh Sang Buddha sebagai teladan hidupnya yang baik, serta menjalankan Vinaya sebagaimana yang telah digariskan oleh Sang Buddha dengan keteguhan pikiran yang mantap. Para bhikkhu menetap di vihara selama masa musim penghujan atau yang lebih dikenal dengan masa Vassa.

Pada masa Vassa inilah, umat Buddha sering mengunjungi para bhikkhu yang menetap di vihara-vihara dengan tujuan untuk mempersembahkan dana makan dan kebutuhan para bhikkhu. Selain itu, pada masa Vassa inilah merupakan waktu yang tepat bagi kita, para umat Buddha, untuk lebih intensif lagi menambah pengetahuan kita mengenai Dhamma dengan berdiskusi secara langsung bersama para bhikkhu.

Kumpulan tulisan di dalam buku ini salah satunya berisi ceramah Dhamma pada Dhammaclass masa Vassa yang diadakan di Vihara Vidyaloka Yogyakarta pada tahun 2010, yang disadur dari bentuk audio (suara). Pada buku ini, kami tampilkan ceramah Dhamma yang disampaikan oleh Y.M. Pannyavaro Mahathera dan juga kumpulan tanya jawab bersama Y.M. Jotidhammo Mahathera.

View cart

Additional information

Penerbit

Pengarang

Y.M. Jotidhammo Mahathera, Y.M. Pannyavaro Mahathera

Jumlah Halaman

68

Tahun Terbit

2010