Segenggam Pasir

Rp0

Musim panas 1989, Larry Rosenberg – salah satu guru pembimbing di Insight Meditation Society (IMS) di Barre, Massachusetts ? mengundang Phra Ajaan Suwat Suvaco untuk memimpin sebuah retreat meditasi dua minggu di IMS musim semi berikutnya. Retreat ini diadakan selama dua minggu pertama bulan Mei 1990, sekitar 100 orang peserta.

Selama retreat berlangsung, Ajaan Suwat memimpin wawancara grup kecil di siang hari dan kemudian bertemu dengan semua peserta yang berkumpul di sore hari, entah untuk memberikan sebuah ceramah Dhamma atau untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan.

Walaupun tujuan retreat tersebut adalah untuk mengajarkan meditasi, terdapat beberapa kejadian dimana diskusi tersebut keluar dari jalurnya, masuk ke dalam permasalahan politik dan sosial. Beberapa ajaran Ajaan Suwat yang diberikan selama retreat berlangsung tertanam kuat dalam ingatan saya dan belum sempat terekam, maka saya mencatatnya disini. Saya berharap ceramah dan diskusi yang diterjemahkan dalam buku ini akan memberikan kepuasan juga pada Anda, para pembaca. – Th?nissaro Bhikkhu

View cart

Additional information

Penerbit

Pengarang

Phra Ajaan Suwat Suvaco, Th?nissaro Bhikkhu

Jumlah Halaman

97

Tahun Terbit

2005