Bedah Buku "Ada yang Salah dengan Buddhis Indonesia!"

Days
Hours
Minutes
Seconds

Sabtu, 05 September 2020

13.00 – 15.00

Deskripsi Acara

Peran umat Buddhis dalam memajukan Buddhisme di Indonesia sangatlah penting. Akan tetapi, topik tentang bertuhan dan beragama, menjadi polemik dalam kondisi Buddhisme di Indonesia. Y.M. Biksu Bhadra Ruci akan membedah buku “Bertuhan, Beragama, dan Hal-Hal yang Belum Selesai” untuk menemukan cara untuk mengatasi adalah yang telah muncul, memastikan bahwa kita dapat secara bahagia dalam beragama di Indonesia, dan menumbuhkan semangat baru yang seharusnya dimiliki generasi muda untuk mengembalikan kejayaan Buddhisme di Indonesia.

Tentang Pembicara

Y.M. Biksu Bhadra Ruci adalah seorang biksu yang terkenal akan ketegasan dan disiplin dalam mengajarkan Dharma. Beliau saat ini menjadi Kepala Pusdiklat Jina Putra Tushitavijaya sekaligus menjadi Sekretaris Jenderal KASI (Konferensi Sangha Agung Indonesia). Kini, Y.M. Biksu Bhadra Ruci lebih sering beraktivitas sebagai Kepala Biara Indonesia Gaden Syeydrub Nampar Gyelwei Ling, biara yang akan menjadi tempat pendidikan monastik pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang mewarisi silsilah lengkap Sutra dan Tantra yang dapat ditelusuri asal-usulnya hingga Buddha Sakyamuni sendiri. Beliau juga mendirikan organisasi Kadam Choeling Indonesia (KCI), sebuah organisasi yang memiliki arti “Pusat Penyebaran Ajaran Buddha Shakyamuni dari Tradisi Kadam”. 

Y.M. Biksu Bhadra Ruci juga merupakan budayawan yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Beliau menanamkan nilai-nilai tradisi Bangsa Indonesia pada anak-anak muda yang seringkali lebih terpengaruh oleh tradisi barat. Banyak kritik yang dilontarkan beliau terhadap generasi muda yang kehilangan idealisme karena terpengaruh oleh sistem kapitalis dan racun duniawi.

Pendaftaran e-Certificate

Tim kami disini akan menjawab pertanyaan Anda. Silahkan Bertanya