NDBF TALK - Bedah Buku "Mengatasi Rendahnya Ketangguhan Mental dengan Menerapkan Welas Asih"

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Hari
Jam
Menit
Detik

Form Permintaan e-Certificate

Form ini hanya dibuka dari 30 menit sebelum acara sampai 2 Jam setelah acara

Form permintaan e-Certificate hanya dibuka 30 menit sebelum acara dimulai sampai dengan 2 jam setelah acara selesai

Harap login jika ingin mendapatkan e-Certificate

28 Agustus 2021

17.00 – 18.30 WIB

Deskripsi Acara

Banyak sekali ukuran sukses, kecantikan, dan lainnya yang dibuat oleh masyarakat pada umumnya. Hal tersebut menjadi beban pikiran. Kita jadi bertanya-tanya, apakah aku sudah cukup? Mengapa aku tidak bisa seperti yang lain? Pemikiran-pemikiran tersebut menghantui kita sampai membuat kita sulit untuk menerima diri sendiri dan berusaha keras untuk mencapai standar buatan masyarakat yang padahal tidak sesuai kapasitas kita. Secara tidak sadar, kita telah menyiksa diri kita sendiri.

Bagaimana caranya untuk bangkit dari keadaan seperti itu? Jawabannya adalah kita perlu mengembangkan ketangguhan mental. Kita perlu melatih diri agar menjadi fleksibel menghadapi tekanan internal maupun eksternal. Salah satu cara latihannya tentu saja menerapkan welas asih!

Buku “Hati Tanpa Gentar” karya Thubten Jinpa, mengupas bagaimana cara membangkitkan welas asih, baik pada diri sendiri maupun semua orang di sekitar kita dan argumen-argumen sahih berdasarkan Dharma & ilmu pengetahuan modern tentang welas asih. Pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021, pukul 17.00-18.30, dr. Hety akan membahas lebih lanjut cara mengembangkan ketangguhan mental melalui penerapan welas asih sesuai dengan buku “Hati tanpa Gentar”.

Tentang Pembicara

Dr. Hety, Sp.Ak adalah dokter spesialis akupunktur medik lulusan Universitas Indonesia. & ketua Keluarga Mahasiswa Buddhis UI Komisi Salemba (FKUI dan FKGUI) periode 2003-2004. Beliau aktif mengisi Dharma sharing di FKUI dan FKGUI dan saat ini  volunteer yang bergerak di bidang pendidikan & pengembangan karakter generasi muda.

Untuk menyaksikan acara ini, harap login terlebih dahulu