Seminar Online "Redakan Cemas, Tingkatkan Efektivitas"

Days
Hours
Minutes
Seconds

Minggu, 13 September 2020

13.00 – 13.45

Deskripsi Acara

Di masa pandemi COVID-19 yang kita alami sekarang, kita sering mendengar istilah “waspada boleh, cemas jangan”, masalahnya, kita seringkali tidak bisa mengendalikan pikiran kita, rasa cemas itu layaknya penyelinap bisa datang tiba-tiba. Ketika kecemasan sudah melanda, energi kita seakan-akan terkuras oleh rasa cemas itu, dan pada akhirnya kita tidak bisa menjalankan aktivitas kita dengan efektif. Jadi, bagaimana cara untuk mengendalikan rasa cemas yang muncul? Mellissa Grace akan membahas bagaimana cara kita bisa meredakan rasa cemas yang ada dalam diri kita, kita juga akan dijelaskan teknik-teknik yang sudah teruji secara psikologis bagaimana mengatasinya serta cerita-cerita seru yang berkaitan dengan masalah kecemasan ini.

Tentang Pembicara

Mellissa Grace memperoleh gelar S.Psi dengan predikat Cum Laude di Universitas Atma Jaya, Magister Profesi Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, juga dengan predikat Cum Laude dan memperoleh gelar M.Psi (Master of Psychology) dan izin praktik profesi sebagai seorang Psikolog Klinis. Pada tahun 2008, Mellissa sempat berpraktik sebagai Psikolog di RS. Royal Progress International Hospital selama 2 tahun. Selain itu, ia juga sempat menjadi Primary School Counselor, Psikolog yang berpraktik di sekolah pada Global Jaya International School, di Bintaro selama 4,5 tahun.

Sejak tahun 2015 hingga sekarang, Mellissa Grace aktif menjadi narasumber Psikolog Klinis di berbagai media cetak maupun media elektronik seperti Metro TV, NET TV, Kompas TV, TV One, Trans TV dan berbagai radio. Ia juga sering kali diundang sebagai Pembicara atau Narasumber di berbagai seminar Psikologi di berbagai daerah. Di sela-sela kesibukannya tersebut, Mellissa Grace juga masih berpraktek sebagai Clinician (Psikolog Klinis) di Klinik Terpadu Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan menjadi dosen di Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara, Jakarta.

(Sumber Wikipedia)

Tim kami disini akan menjawab pertanyaan Anda. Silahkan Bertanya