NDBF TALK - Workshop Online "Meditasi Latihan Batin, Terima dan Kasih"

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Hari
Jam
Menit
Detik

Form Pendaftaran Workshop Meditasi

Pendaftaran akan ditutup 2 jam sebelum acara dimulai

Maaf Pendaftaran Acara Workshop Yoga Sudah Ditutup

Harap login jika ingin mendaftar di acara ini

18 Agustus 2021

19.00 – 20.30 WIB

Deskripsi Acara

Rasa marah memang merupakan salah satu bentuk penyaluran emosi yang kita miliki. Namun kita sadari atau tidak, marah merupakan bentuk aksi yang mengutamakan kepentingan diri kita sendiri dibandingkan orang lain. Ketika kita marah pada keluarga, pasangan, maupun teman sekitar itu berarti kita telah menyakiti hati orang-orang yang berharga bagi kita. Lalu bagaimana caranya mengendalikan ego yang kita miliki?

Terdapat sebuah risalah ajaran yang berasal dari Guru Suwarnadwipa pada masa Kerajaan Sriwijaya untuk mengendalikan ego yang kita miliki. Ajaran ini juga merupakan salah satu bentuk latihan Bodhicita yang harus kita kembangkan demi menolong banyak makhluk. Tanpa kita sadari, nilai-nilai ajaran ini tersimpan dalam perilaku hidup kita sehari-hari dalam dua kata yang bermakna luar biasa, yaitu “Terima Kasih”.

Mengapa terima kasih dapat menjadi bentuk pengendalian batin demi mencapai kebahagiaan bagi diri kita dan orang lain? 

Tentang Pembicara

Attha Surya Dharma merupakan lulusan Teknik Komputer Universitas Indonesia, saat ini bekerja di Amazon Web Service sebagai technical account manager. Attha banyak memberikan kelas Dharma rutin untuk mahasiswa perkuliahan di Universitas Indonesia dan menjadi Dharmaduta pada berbagai kesempatan.

Workshop ini dapat diikuti melalui Zoom Meeting.

https://us02web.zoom.us/j/89404637183?pwd=Z0lTcklTNnMvWURDcGxPblBBbmNJQT09

Meeting ID: 894 0463 7183
Passcode: 448231